Senin, 09 Februari 2015

Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Daerah Tingkat II Gunungkidul. Setau saya sih Pantai Wediombo ini pantai terjauh dan paling ujung dari deretan pantai di gunung kidul. Perjalanan dari kota Yogya ke pantai ini sih lumayan lama, kalo perjalanan lancar kurang lebih 2.5-3 jam naik mobil.




Memang perjalanan yang dibutuhkan cukup melelahkan dan jauh kalau dari kota Yogya, tapiii pemandangan yang kita nikmati sampai sana tuh sangat indah. Di pantai ini banyak batu-batu karang dari ukuran yang besar sampai yang kecil. Biasanya orang yang mengunjungi pantai ini tujuannya untuk foto-foto karna pemandangannya yang indah dan banyak orang terutama laki-laki yang datang kesini untuk memancing. Tapi jarang sekali yang datang kesini untuk bermain air, karena disisi pantai ini banyak sekali karang dan kalau bermain air pun harus berhati-hati dan memakai alas kaki.
Ombak di pantai ini cukup besar, sehingga ada sedikit orang yang biasanya berasal dari daerah dekat pantai wediombo ini yang berselancar/surfing karena ombaknya yang besar cocok digunakan untuk berselancar.
Walaupun pantai ini belum banyak orang tau tetapi, warga daerah pantai ini sudah ada yang membuka warung-warung di sekitar pantainya dan lahan parkirnya juga yang cukup luas.
Beberapa foto pemandangan yang saya ambil di pantai wediombo ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar